Sabar OM masih Loading...
Orang sabar disayang janda :-)
LANJUTKAN

Kriteria Blog yang Diterima Google Adsense

Sudah mendaftar adsense namun selalu mendapatkan penolakan? Mungkin blog anda tidak termasuk dalam"kriteria blog yang diterima google adsense". Salah satu jaringan periklanan terbesar milik google ini tentu saja tidak akan memilih Publisher sembarangan sebagai partner mereka. Hanya blog blog terbaiklah yang bisa menjadi salah satu bagian dari google adsense.

Untuk menjadi salah satu dari Publisher google adsense, memang bukanlah perkara yang mudah. Tetapi dengan mengetahui kiat-kiat dan persyaratannya insyaallah anda bisa melakukan hal yang tepat pada situs anda supaya berpeluang besar menjadi publisher google adsense.

Kriteria Blog yang Diterima Google Adsense

Apakah blog saya masuk dalam kategori blog yang berpeluang besar diterima adsense? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, langsung saja disimak pembahasan mengenai syarat blog diterima google adsense 2020 :

1. Konten Berkualitas dan Menarik

Ini adalah syarat utama dan wajib ada blog anda. Konten berkualitas dan juga menarik. Tentu saja konten berkualitas adalah konten yang original, dengan isi postingan berbobot dan sangat lengkap. Tak ada patokan tentang jumlah kata, tetapi semakin banyak jumlahnya dan semakin bagus tulisan anda tentu hal tersebut akan semakin baik.

Membuat artikel copy paste atau spin untuk mendaftar Google Adsense adalah sebuah kesalahan. 80- 90% kemungkinan besar anda akan gagal, sebab konten salinan sangat tidak disukai oleh google seperti apa yang sudah dijelaskan pada aturan kebijakannya.

Konten yang berkualitas pasti membuat pembaca berlama-lama berkunjung dan membaca konten pada situs anda hingga selesai. Untuk mengetahui hal ini, anda perlu menghubungkan situs dengan google analitycs. Tujuannya, supaya anda lebih tau berapa jumlah pengunjung yang datang dan seberapa lama mereka datang dan membaca artikel anda.

Jika sebentar, cukup bisa membuktikan bahwa konten yang Anda sajikan masih belum bagus. Terbukti, pembaca yang tidak membaca tulisan tersebut hingga selesai. Untuk itu, tingkatkan terus kualitas tulisan untuk lebih mempermudah google adsense menerima permohonan anda.

2. Telah Memiliki Pengunjung

Kriteria blog yang diterima google adsense berikutnya adalah telah memiliki pengunjung walaupun sedikit. Memang, tidak aturan dan ketentuan yang mengatakan hal seperti ini. Tetapi, berdasarkan apa yang pernah terjadi blog yang telah memiliki pengunjung atau bahkan pengunjungnya banyak lebih berpeluang besar menjadi publisher Google Adsense.

Mendaftar Google Adsense di saat trafik situs masih kecil adalah sebuah kesalahan besar. Ya, sekalipun permohonan anda diterima tetapi mau sampai kapan situs anda akan PO? Mau sampai kapan bisa gajian? Tentu saja jumlah pengunjung bakal selaras dengan jumlah klik iklan pada blog anda. Jangan terlalu memaksakan diri memasang iklan di blog jika pengunjungnya masih sangat sedikit.

Hal seperti ini sering kali terjadi. Betapa besar godaan untuk memiliki akun google adsense, namun justru macet ditengah jalan. Penyebabnya sangat sepele, jumlah visitor yang sangat sedikit. Seperti apa yang telah saya sebutkan, banyaknya pengunjung pasti selaras dengan jumlah klik yang akan anda dapatkan.

Jadi, semakin banyak pengunjung yang datang semakin besar peluang iklan pada situs anda mendapatkan banyak klik. Sementara itu jika pengunjung situs sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali, mau siapa yang mengklik iklan di situs anda? Tentu klik iklan sendiri sangat tidak mungkin dilakukan karena merupakan sebuah pelanggaran

3. Bukan Konten Terlarang

Google Adsense tidak mengizinkan Publishernya untuk menampilkan iklan dari advertiser di situs yang berisi konten-konten terlarang. Contohnya seperti konten konten pornografi, dewasa, vulgar, kekerasan, berbau SARA, obat-obatan terlarang, minuman keras, penjualan resep obat, judi, hacking, dan hal-hal ilegal lainnya.

Selain itu, jangan sampai juga anda membuat konten yang melanggar hak cipta. Baik itu untuk tulisan maupun untuk gambarnya. Anda boleh saja mengutip tulisan orang lain, tetapi jangan lupa tetap untuk mencantumkan sumber sebagai bentuk penghargaan atas karya yang telah ia buat.

4. Usia Blogger Minimal 18 Tahun

Kriteria Blog yang Diterima Google Adsense berikutnya adalah blogger yang telah 18 tahun. Ingat, usia blogger bukan usia blog. Artinya untuk menjadi publisher Google Adsense, pastikan anda telah berusia setidaknya 18 tahun. Sebab, diusia tersebut pasti telah mempunyai rekening bank ataupun western union. Persyaratan ini juga merupakan syarat yang diberikan langsung dari pihak Google Adsense.

5. Template yang Rapi

Template atau tema merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan google adsense. Pastikan template yang anda gunakan telah memiliki struktur yang baik dalam segi SEO, tidak error bila dicek via structure data testing tools, dan juga memiliki desain yang responsive dan mobile friendly.

Responsive artinya website dapat diakses dengan tampilan yang menyesuaikan berbagai perangkat. Baik itu smartphone, tablet, laptop, maupun komputer. Sementara itu, yang dimaksud mobile friendly adalah website yang support apabila diakses dari mobile. Sebab, kini rata-rata pengguna internet sudah browsing langsung dari ponsel cerdas.

Mencari template berkualitas tidaklah terlalu sulit. Jika anda memiliki cukup banyak uang, saya sarankan untuk membeli yang versi premium. Dan template gratis pun sebenarnya tidak menjadi masalah, asal anda mengunduhnya di web penyedia template yang telah terpercaya seperti gooyabi templates, btemplates, idntheme, kompiajaib, igniel.com, sugeng.id, idblanter dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jangan sekali-kali menggunakan template bajakan. Selain melanggar hak cipta, Template bajakan sangat rawan untuk digunakan, sebab bisa saja disisipi oleh Malware berbahaya yang dapat memperburuk kesehatan dan juga kinerja situs anda.

Cara Mendaftar Google Adsense

Ada dua jenis akun adsense, google adsense hosted dan non hosted. Adsense Hosted ditandai dengan subdomain . blogspot.com, sementara  adsense non hosted merupakan adsense untuk blog berdomain. Cara daftar kedua jenis adsense ini juga berbeda.

Mendaftar google adsense hosted dilakukan melalui dashboard blogger.com pada tab penghasilan. Sementara itu, untuk pendaftaran google adsense non hosted dilakukan langsung dari web google adsense. Untuk cara kerja, kedua jenis adsense tidak ada perbedaan.

Nah, sekarang sudah tau kan apa saja kriteria blog yang diterima google adsense? Terus optimasikan situs anda, baik dari dalam maupun luar supaya lebih memperbesar peluang menjadi salah satu dari banyak pendaftar jaringan periklanan Google adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2